KUMPULAN MATERI TPA USM PKN STAN
https://drive.google.com/open?id=0B8b75CC-BPV0UmxIZlRJUXFSWDQ

KUMPULAN MATERI TBI USM PKN STAN
https://drive.google.com/open?id=0B8b75CC-BPV0MUFibXZYLVBiODQ

KUMPULAN TRY OUT USM PKN STAN
https://drive.google.com/open?id=0B8b75CC-BPV0WWIyT0tYcV8xVGc

KUMPULAN SOAL DAN PEMBAHASAN USM PKN STAN 2001-2016
http://bimbelbebas.com/download-soal-dan-pembahasan-usm-stan/
Semua materi TBI dan TPA USM STAN ada disini.
https://www.dropbox.com/sh/kzxf1i3vnkc62kr/AAC2AjJ4CKDtbt7EsFxWb4Txa?dl=0
Nih kumpulan ebook TKD temen2 :)
- Total132 file
https://drive.google.com/folderview?id=0B7lYThH4_oqHNDZpODNOVUNFWTQ
- Total110File
S.id/pHi
-TKP-TIU-TWK
https://drive.google.com/folderview?id=0B4lpRrFq9kSjMHk5Y0sxdlllWk0
-Beberapa soal TKD II Tahun Ini
https://www.dropbox.com/s/wsclaqy0qw3a13x/LULUS%20TKD%203.doc?dl=0
Selanjutnya ini beda lagi...
1.Simulasi
http://www.latihansoalcpns.com/2016/01/soal-cpns-tkd-tiu-tkp-twk-2016.html?m=1
2.TKD
https://www.dropbox.com/sh/hjbu4zz5w7cet4t/AAB0NoHydo9ys3o3pukHC6oia?dl=0
3.TKD full lengkap
https://www.dropbox.com/sh/x23xoqqr2suaidk/AABRyVgDJdypp-hKLYhOrDXwa?dl=0
4.SUKSES TKD
https://drive.google.com/folder/d/0B0EpVeWBMKdbeDNiZFB6RDkwc0U/edit
5.Materi lengkap tkd
https://www.dropbox.com/sh/ngxw01kwh9k5hyq/AABWr2BK6wBKdXrhm_uc_HkZa?dl=0
6.Rangkuman TKD Pekanbaru
https://www.dropbox.com/s/f7ldcpgu0tdjzt1/TKD%20FULL.rar?oref=e&n=336108179
7.Materi dari BDK Pontianak
https://drive.google.com/file/d/0B2uCtUh9jKsRcnR4ZEJCaEZkR296ZE9lbmtieVllaU82dlgw/view?usp=docslist_api
8.Kumpulan soal TKD dari senior
https://docs.google.com/document/d/1WhZRpPgJbasQhdNkP_9QzcmzxCpq5h9neXft8DbuCSk/mobilebasic?pli=1
9.Dropbox TKD
https://www.dropbox.com/s/wsclaqy0qw3a13x/LULUS%20TKD%203.doc?dl=0
10Persiapan TKD
https://drive.google.com/folderview?id=0B1dd0Pjf
11.TKD LAGILAGILA
https://www.dropbox.com/sh/hjbu4zz5w7cet4t/AAB0NoHydo9ys3o3pukHC6oia?dl=0
12.LATIHAN TKD
https://www.dropbox.com/sh/x23xoqqr2suaidk/AABRyVgDJdypp-hKLYhOrDXwa?dl=0
13.SOFTWARE TKD
CAT
https://www.dropbox.com/s/4akas52o1df0jfj/01%20Aplikasi%20CAT%20CPNS.rar?dl=0
CBT
https://www.dropbox.com/s/dt6h37vi9jufkqa/02%20Aplikasi%20CBT%20Psikotes.rar?dl=0
14.RANGKUMAN TKD
http://www.simulasicatcpnsonline.com/
15.TWK dari BDK Jogja
https://drive.google.com/file/d/0BwYWlGcN0T2oTTc5N2R5MDg4b1E/view?usp=docslist_api
https://www.dropbox.com/s/dsmhoqa0yxvi15n/TKD---.docx?dl=0

Rangkuman TO Harian TIM PEDULI PAJAK
TO Harian #1 http://goo.gl/JJMdfK
TO Harian #2 http://goo.gl/TH0XoI
TO Harian #3 http://goo.gl/7SyNWt
TO Harian #4 http://goo.gl/xnLqa6
TO Harian #5 http://goo.gl/H1VMzk
TO Harian #6 http://goo.gl/CFW0Fy
TO Harian #7 http://goo.gl/TC64fM
TO Harian #8 http://goo.gl/f0euZy
TO Harian #9 https://goo.gl/X7yD39
TO Harian #10 https://goo.gl/PdkpSk
TO Harian #11 https://goo.gl/5Q9p10
TO Harian #12 https://goo.gl/u3Zqpo
TO Harian #13 https://goo.gl/2QbIYQ
TO Harian #14 https://goo.gl/eF4jSk
TO Harian #15 https://goo.gl/lpKWfu
TO Harian #16 https://goo.gl/IvIrXD
TO Harian #17 https://goo.gl/aDiOkq
TO Harian #18 https://goo.gl/8bT7Xg
TO Harian #19 https://goo.gl/kLrfyN
TO Harian #20 https://goo.gl/I8DUp9
TO Harian #21 https://goo.gl/86Cgbo
TO Harian #22 https://goo.gl/L21oDM
TO Harian #23 https://goo.gl/xaKRLz
TO Harian #24 http://goo.gl/gbgBIS
TO Harian #25 http://goo.gl/AnJ6sp
TO Harian #26 http://goo.gl/9bl8mI
TO Harian #27 http://goo.gl/RHLbS7
TO Harian #28 http://goo.gl/lLoyi4
TO Harian #29 https://goo.gl/XvJECE


Kali ini bukan suatu cerita, singkat saja. Gue sangat berterimakasih di tahun 2016 ini semua cita cita gue alhamdulillah terkabulkan. Banyak sekali pelajaran pelajaran yang gue dapatkan. Banyak sekali pengalaman pengalaman yang gue dapatkan. Gue gabisa nyebutin satu satu, Kira kira kalau di game Achivement Unlocked lah.

Oh iya kira kira goals gue di tahun 2017 ini insyallah gue bakal nyempurnain isi postingan blog gue. Juga insyallah 2017/2018 gue udah ngulik lebih dalam semua isi postingan gue buat dijadikan novel. Bukan untuk dijual belikan. Cuma untuk Memori atau diari buat gue.

Gue mau belajar Videografi, insyallah gue beneran beralih dari Blogger menjadi Youtuber. Insyallah. Gue juga lagi belajar belajar cara editing Video. Banyak Achievement yang menunggu gue unlock di tahun 2017 kedepan. So i will try the best. #BahasaInggrisRemed

Gue juga berharap semoga keterbatasan gue ga bakal menghalangi gue untuk berkarya lebih lanjut. Ya bisa dibilang gue masih Cupu,nub,newbie, cups atau apalah. Tapi menurut gue itu merupakan suatu tahap menuju ke tahap professional.

So, gue kira gini aja postingan ini. Terimakasih 2016...
The Show Must Go On!
Fire! 2017!

Waktu itu hari kamis tanggalnya gue lupa. Gue disuruh ikut pergi ke siak oleh guru sejarah gue untuk kegiatan napak tilas. Berhubung gue orangnya aktif ikut kegiatan jadi gue memutuskan secara spontan untuk mengiyakan diri. Ya nggak aktif aktif juga Cuma mau melepaskan diri aja dari serangan tugas sekolah. Dari sekolah gue dikasih uang seratus ribu buat keperluan yang dibawa, ya lumayan ya kuota 5giga terisi kembali.

Sekolah yang berpartisipasi kalau gue gasalah ada lima sekolah dan masing masing sekolah mengutus 10 murid. Ngumpulnya disuruh di mesjid tertua di kota gue karena katanya napak tilasnya bermula dari sana. Setelah ngumpul disana, pikiran gue sepintas menjadi jorok setelah melihat siswi daru sekolah lain yang body nya mirip tante tante jalan didepan gue. Duh gue dosa besar liat ginian di depan mesjid.

Setelah ngumpul semuanya, kami disuruh naik ke bus. Sepanjang perjalanan yang gue liat Cuma hutan dan kebun sawit. Gue sampai di penginapannya jam 11. Ekspektasi yang gue bayangkan mungkin terlalu tinggi untuk suatu hotel seperti grand zuri, jatra, dan hotel hotel berbintang lainnya. Ekspektasi dengan kamar yang menyuguhkan pemandangan yang indah kota siak. Mungkin gue salah, yang terlihat dari jendela kamarnya adalah suatu bangunan batu bata yang gajadi.

Gue gatau kenapa, gue pindah ke kamar teman gue yang pasti karena toilet kamar gue. Hotelnya disini Cuma dua tingkat dan kaya rumah sakit. Masih tercium aroma aroma debu. Tv di kamar gue itu tv kecil model lama tapi siarannya luar biasa. Jauh dari ekspektasi..... 

Ada history....

Setelah sholat jumat acara napak tilasnya di mulai. Berbagai materi pun di sebarkan. Selesai pukul 18.00 akhirnya bisa bebas juga. Malamnya kami bersepuluh ngumpul satu ruangan kamar yang sempit ini. Bersepuluh main boardgame warewolf. Harus gue akui mainnya pada micin ga jelas. Setelah game kebrutalan ini selesai, mereka memutuskan untuk nonton film horror. Dengan keadaan lampu yg dimatikan mereka menjerit jerit sedangkan gue udah melayang di dunia mimpi

Setelah yang cewe cewe keluar kamar, entah apa yang merasuki mereka, 2 teman gue cowo yang lain memutuskan untuk tidur juga di kamar ini. Kebetulan juga kamar mereka di depan kamar kami. Jadi mereka kaya bawa kasur gitu. Dan akhirnya kami berenam tidur kaya ikan asin yang dijemur.

Pagi pun tiba jam 5 gue bangun berbekal alarm. Langsung mandi. Jam 6 yang lain juga pada bangun. Setelah selesai serapan jam setengah sembilan kami berangkat pulang. Sebelum pulang masih ada acaranya yaitu mengunjungi situs sejarah yang ada di kota siak. Dan puncaknya yaitu ketika mengunjungi istana siak. Semuanya sibuk foto foto termasuk gue juga. Akhirnya sampai jam tiga disuruh ke bus dan uang gue hilang 100 ribu dengan keadaan tas yang terbuka...

Perasaan gue bercampur aduk. Memang gabanya gue yg kehilangan. Ada beberapa orang yang kehilangan. Cuma yang gue kecewa ini malah tidak di tindak lanjuti. Cuma berjalan seperti angin lalu. Yaudahlah dalam hati gue mungkin ini pelajaran untuk gue buat berhati hati lagi. Gue yakin akan ada imbalannya buat gue besok. #soktegarealaupunsakit #ImbalannyaJuaraSatuWKWKWK

Dalam perjalanan pulang pun masih sama, pemandangnnya hutan dan kebun sawit. Yang Cuma gue pikirkan saat itu adalah betapa luasnya alam ini. Dan sungguh hebat orang orang zaman dulu yang menciptakan peradaban di tengah tengah hutan belantara. Setelah tidur akhirnya bus sampai di depan sekolah gue  Dengan keadaan langit berwarna oranye yang sedikit lagi tenggelam di sebelah barat.


Niatnya mau nikmati liburan yang tinggal satu minggu lagi malah berujung naas bagi gue. Waktu itu hari minggu tepat tanggal 26 juni. Paginya gue keliatan sehat sehat aja. Gue gatau kenapa tepat jam dua, tiba tiba kepala gue pusing, denyut jantung gue bertambah, suhu tubuh gue naik, dan nafas gue sesak banget. Gue langsung ambil langkah seribu cari kasur buat rebahan. Yang ada di dalam pikiran gue, kayaknya gue terkena demam biasa. Lagian juga gue juga udah sering terkena demam. 

Tapi satu hal yang buat gue bingung, biasanya kalau gue demam, gua pasti kena gejala flu duluan. Tapi kali ini demam gue beda, tiba tiba datang tanpa disertai flu. Suhu badan gue saat itu tiba tiba naik cepat banget. Bahkan untuk bernafas dari hidungpun gue gabisa karena panasnya. Saaat itu gue bahkan bisa ngerasain uap uap yang keluar dari kepala gue karena suhu tubuh gue yang saking tingginya. 

Karena udah gatahan lagi, jadi gue laporin ke mama. Mama bilang, “bang buka puasalah, panas kali badannya tu"

“Nanggung ma”, gue bilang. Soalnya, memang waktu menunjukkan pukul 4 sore.

Setelah ngomong, mama gue pergi beli bukaan. Jadi gue tidurin aja badan gue untuk nunggu buka puasa sambil nahan panas badan gue, tapi gue kayanya gasanggup. Tiba tiba kepala gue serasa mau mau pecah dan berdenyut denyut dari segala penjuru. Waktu mama gue pulang beli bukaan, kita sama sama terkejut. Dia terkejut liat muka gue udah kaya ga ada darah lagi. Semuanya putih kaya kain. Disisi lain gue terkejut liat ekspresi muka mama gue terkejut. Mama gue langsung panik, dia sontak kebelakang ambil air buat gue minum. Alhasil gue kena marah karena tadi gamau disuruh buka puasa. Pokoknya gue dapat siraman rohani tambahan lah waktu itu.

Malamnya badan gue menggigil. Demam yang gue rasakan bener bener sakit banget. Mama gue langsung bawa gue ke dokter, terus gue dikasih obat demam seperti biasa. Dan malamnya gue gabisa tidur. Yang gue rasakan badan gue remuk, gue kedinginan, pusing, kalau kepala nyentuh bantal sakitnya, semuanya berdenyut, pikiran gue kemana mana dan gue gak bisa tidur sama sekali. Gue jujur, kali ini gue pingin nangis nahankan sakitnya. Sampai sampai gue bersujud malam itu juga buat coba ngilangin rasa sakitnya, tapi rasa sakitnya sama sekali gaada berkurang. Selama semalaman ini gue gabisa tidur.

Skip hari rabu pagi jam 8, karena gue masih gabisa tidur selama 2 hari dan sakit yang gue rasakan masih sama. Obat yang gue minum ga bereaksi apa apa bagi gue. Gue dilarikan sama mama gue ke rumah sakit umum daerah Petala bumi. Terus gue dibaringkan, ditanya Tanya sama dokternya. Jadi akhir waktu diperiksa, dokternya  bilang,”kita ambil darah ya!” 

Dalam hati gue,”Ambil darah? Mampus aku!”

Gue bukannya apa apa, memang dari dulu, gue phobia sama jarum suntik. Karena udah tiga hari, mereka bilang udah berani check up darah gue. Mereka berhipotesis, kalau gue terkena demam yang disebabkan oleh virus atau bakteri.

Tiba tiba sosok malaikat pencabut nyawa bagi gue datang menghampiri gue. Dia menggunakan setelan jas dan masker kaya dokter dokter laboratorium di televisi. Disisi lain bagi gue jubahnya yang panjang itu bagaikan shinigami yang mau mengambil nyawa berharga gue. 

Terus dia bilang,”kita ambil darahnya dikit ya"

Karena gue pertama kali ambil darah, gue gaberani liat prosedurnya. Terus gue tutup mata gue keras keras. Terus di tangan gue terasa jarum yang menembus kulit gue. Setelah gue rasa rasa, oh ternyata ambil darah itu ga sakit sakit banget. Cuma terasa diakhirnya. Rada rada gimana gitu. Setelah darah gue diambil, gue nunggu sekitar tiga puluh menitan. Dan hasil tes labornya pun keluar. Dan gue pun diagnosa positif demam berdarah.  Gue diharuskan untuk dirawat inap di rumah sakit.

Disana dituliskan kalau sisa trombosit darah gue yang  tersisa tinggal 5400 dari 400.000 orang normal. Gue gak kebayang kalau misalkan gue terlambat sedikit aja masuk rumah sakit atau gimana. Mungkin gue udah gaada lagi di dunia ini. Ya mugkin inilah kuasa tuhan. Dia selalu nunjukin sisi kebaikannya kepada gue. Tapi gue selalu jauh dari sisinya.

Soal kamar rumah sakit, semua diurus mama gue. Setelah selesai diurus mama gue, akhirnya gue pun dirawat dirumah sakit itu. Karena suhu badan gue yang tinggi ini, gue ga terbiasa dengan suhu AC rumah sakit yang gue rasa dingin ini, badan gue sampe menggigil gak karuan. Padahal mama gue yang suhunya normal bilang kalau ACnya gak dingin dingin kali. Tapi, lama lama badan gue yang hampir mati ini mampu beradaptasi dengan suhu dirumah sakit. Badan gue ga menggigil lagi.

Selama dirumah sakit gue disuruh terus terusan minum. Mama gue panik banget waktu itu, dia nyuruh gue minum berbagai hal yang dibilang orang dapat menaikkan trombosit darah dengan cepat. Mulai dari sari kurma, jus jambu, dan sari beras merah yang memang katanya bagus banget buat naikkin trombosit darah. Ujung ujungnya karena minum terus, gue jadi sakit lambung, perut gue penuh isinya air semua.

Malamnya gue tidur, walaupun tidur gue cuma sebentar sebentar, paling tidak gue tidur. Yang paling merepotkan selama dirumah sakit itu ya waktu gue sesak kencing. Mama gue selalu geret geret infus gue ke wc, gue serasa ribet banget untuk kencing. Apalagi malam malam, gue serasa gatega banget buat bangunin mereka buat dorongin infus gue kamar mandi. Kenapa infus gue didorong terus oleh mama? Karena infusnya berat banget bro, pakai tabung gitu. Jadi gamubgkin gue geret infus gue sendiri ke kemar mandi. Bisa bias infuse gue malah berdarah karena dorong dorong infus yang berat ini.

Kebetulan mama gue ambil kamar kelas 2. Jadi di dalam satu ruangan, ada 3 pasien. Alasan kenapa mama gue gamau ambil kamar VIP karena dia takut dan sepi. Soalnya yang di rawat makin lama makin sedikit. Lagian juga kan mau lebaran, jadi yang dirawat malah gaada. Satu pasien sama kaya gue, dia kena demam berdarah juga. Tapi dia udah melewati masa kritisnya selama 7 hari. Oh iya gue kasih tau ke elo, kalau penderita Demam berdarah itu mengalami yang namanya masa kritis. Masa kritis ini adalah masa dimana badan lo benar benar ambruk akibat perkembangan virus yang dibawa oleh si nyamuk. Biasanya masa kritis ini terjadi selama 7 hari. Sedangkan gue, gue lagi menjalani masa kritis kritisnya. Ya kek gitu masa kritis Demam berdarah itu ya sakit banget. Hal yang paling menyakitkan adalah dimana saat dia udah di bolehin pulang. Karena jumlah trombositnya udah naik terus.

Pasien yang satu lagi malah bikin gue geleng geleng kepala. Dia dirawat karena minum cairan pembersih lantai. Alasannya simple dia minum itu karena diputusin pacarnya. Memang udah gila kali lah memang. Gue liat dari siang dia ga mau makan, kerjanya tidur terus. Malamnya pacarnya datang, akhirnya dia mau makan disuapin pacarnya. Dia kerja di paragon. Dari awal gue udah tau kalau dia pasti preman. Kenapa? Malam malam dia bawa teman teman gengnya ke rumah sakit. Mereka ribut banget. Gue yang memang harus istirahat di rumah sakit gabisa tidur karena ocehan ocehan teman temannya.

Dari pengamatan gue, disana ada 2 cewe murahan. Tingkah laku mereka kampungan banget. Duduk berdua duaan. Padahal ini tempat untuk istirahat orang sakit. Tapi malah dijadikan tenpat tongkrongan sama mereka. Cewenya nyanyi nyanyi tanpa pakai earphone. Kampungan banget dalam hati gue.  Teman temannya yang lain ketawa ketawa kaya di tempat billiard. Mereka mengganggu banget, sampai sampai gue gabisa tidur. Memang anjinglah. Pingin gue maki mereka semua tapi apalah daya gue. Gue lemah banget pada saat itu.
Besoknya gue dikejutkan dengan berita nahwa orang demam berdarah setiap hari harus ambil darah untuk lihat kenaikkan jumlah trombositnya. Gue serasa pingin pingsan. Tapi ya mau gimana lagi. Gue udah pasrah dengan penyakit gue ini. Tiap hari gue ambil darah. Lama lama sakit bro. Tangan gue masih bengkak kemerah merahan akibat ambil darah setiap hari ini.

Untungnya malam kedua gue di rawat inap, si gila tukang minum cairan pembersih lantai pulang karena gaada uang lagi. Gue bersyukur banget karena gaada lagi yang ribut di sini selama semalaman. Ya akhirnya lama kelamaan dirawat dirumah sakit membuat badan gue jadi makin baik. Tepat hari minggu 3 juli, gue melewati masa masa kritis gue. Panas gue mulai turun dan pusing gue juga gaada lagi. Satu hal yang bisa gue ucapkan pada saat itu adalah terimakasih yaallah. 

Gue berpikir kalau penyakit dahsyat yang gue terima ini adalah cobaan sekaligus teguran dari tuhan. Gue tau selama ini gue sombong banget, gue tinggi hati, dan gue merasa lebih hebat. Ya akhirnya tuhan menurunkan tegurannya ke gue melalui penyakit yang mematikan ini. Penyakit yang sangat membuat gue jera.
Hari seninnya dokter datang. Dia bilang kalau gue udah boleh pulang. Gue senang banget, akhirnya gue dibolehin pulang. Dia bilang trombosit dalam tubuh  gue juga udah mulai naik terus. Gue terus beryukur kepada Tuhan. Syukuran tanpa henti gue panjatkan terus terusan kepadanya.

Gue berterimakasih banget sama tuhan masih bisa dikasih kesempatan lebaran tahun ini. Soalnya dua hari lagi udah lebaran. Gue sangat berterimakasih. Berhubung gue nulis ini pas hari Raya idul fitri, gue minta maaf kalau gue sombong, tinggi hati, sok sokan, dan macam macam pun, gue minta maaf. 

Untuk ramadhan tahun ini, makasih banyak udah nemani kehidupan gue. Makasih banyak udah ngasih kesempatan gua untuk memberikan pelajaran yang bermakna bagi gue tahun ini. Makasih banyak udah memberikan warna yang baru bagi kehidupan gue. Untuk ramadhan tahun ini, makasih banyak. Dengan ini, catatan absurd anak sma selama lebaran selesai sudah.

Banyak banget hal yang gue pelajarin ramadhan tahun ini. Tentu aja semua hal menjadi sia sia kalau kita tidak ambil pelajaran atau hikmah yang ada didalamnya. Dan hanya orang bodoh yang tidak bias mengambil hikmah dari apa yang telah di laluinya.

 Disini gue belajar, pertama, jika kita menginginkan sesuatu, lakukan sesuatu tersebut dengan sungguh sungguh. Karena gue percaya kalau kita kerja keras, kita pasti akan mendapat sesuatu yang setimpal pula. Kenapa gue berani bilang begitu? Karena dimana mana, tuhan selalu berfirman seperti itu di dalam kitab sucinya untuk selalu berusaha mendapatkan apa yang engkau inginkan dan dibarengi doa kepadanya. Dengan berpatokan kepada ini, Alhamdulillah gue puas dengan hasil belajar gue tahun ini. Ue dapat nilai yang sangat memuaskan.

Disini gue juga belajar untuk menjadi orang yang selalu merasa rendah hati. Karena selama ini gue juga ngerasa tinggi hati, sombong, hasad, hasud, dengki, dan sebagainya. Akibat itu semua, tuhan memberikan teguran ke gue melalui penyakit yang sangat amat amat sakitnya. Gue tau, bahwa selama ini gue telah jauh darinya, gue telah ingkar darinya, dan gue telah menyakiti roh maha pengasihnya. 

makasih banyak,  gue udah dikasih kesempatan ngerasain idul fitri tahun ini. Makasih banyak kalian udah baca cerita pendek absurd dan gajelas gue ini. Sampai jumpa di ramadhan tahun depan.