Hal Hal Yang Cuma Ada Saat Ujian Nasional

3 comments

Ujian Nasional. Udah belajar 3 tahun, terus masa depan lo ditentuin cuma 4 hari. Walaupun katanya sekolah yang nentukan kelulusan, kalau UN ga lulus ya sama aja ga lulus namanya. Oke gue mau cerita soal Ujian Nasional SMP yang baru gue hadapi. 

Saat hari hari Ujian Nasional bakalan ada event atau kejadian kejadian yang nggak biasa dari biasanya men. Oke kita bahas hal hal yang cuma bisa lo temui di hari hari Ujian Nasional. Oke ini serius.

1. Personal Massage BBM Bismillah

Personal Massage BBM Bismillah plus emot malaikat. Ga tau kenapa ya teman teman gue pada bikin bismillah plus emot malaikat saat hari pertama un. Ada juga yang bikin nomor ujiannya plus bismillah plus emot malaikat. Setelah selesai diakhiri dengan PM Alhamdulillah plus emot malaikat. Pokoknya banjir dah di feed bbm lo.

2. Teman Lo Datang Cepat

Gue kalau ke sekolah selalu tepat pukul 06.20. Saat hari hari biasa sih kalau gue masuk kelas ya paling cuma satu orang yang udah duduk dikelas. Beda saat hari Ujian Nasional. Gue aja kaget gila udah pada ngumpul aja semua di halaman depan sekolah nyusun strategi. 

3. Perilaku Teman Lo Yang Gak Biasa

Nggak Cuma di halaman depan sekolah, saat lo mau masuk ke kelas ada aja teman teman lo yang gak biasa perilakunya. Ada yang cuma bisa duduk termenung dengan selembar kertas kecil dipangkuannya, Ada yang tegak tegak liat pengawas mulai berdatangan, ada yang cerita cerita kaya gaada kejadian, Ada yang sibuk mikirin tempat penyelundupan kertas kecil yang isinya penentu masa depan, Ada yang baca buku padahal ga biasa biasanya baca, Ada yang mukanya pucat, Iya ada, gue ngeliat sendiri

4. Semua Teman Lo Punya Kertas Kecil Penentu Masa Depan

Ini nih paling langka dari semua hal diatas, teman lo pasti punya. Tiap ragam motif penyelundupannya pun bervariasi. Mulai di dalam kocek #UjiKeberuntungan, Didalam baju, Di dalam kaos kaki, Di dalam be*a, dan dimana dimana, kreatif sumpah, indonesia bangga punya lo. Yang anehnya saat Ujian Nasional kan soal nya gaada paket ya, selesai ujian coba lo tanya temen lo. “woi kau paket berapa?” “Paket 4, kau?”
.........

Hal hal diatas pasti kalian pernah liat atau ngalamin. Jadi buat adik adik yang mau Ujian Nasional jangan takut, kan ada kunci ilmu yang adik adik dapatkan dari belajar 3 tahun di SMP. Kunci itu haram ya adik adik, tapi ada saatnya jadi halal kok #KenaGampar.
Yaudahlah jangan ditiru, cuma untuk hiburan tapi fakta. Sip assalamualaikum cantik.

3 komentar:

  1. Haha..
    Ane Juga Pernah Gitu Gan..!!

    BalasHapus
  2. True story gan apalagi ada teman yang cuek eh tiba-tiba malah sok baik.. :D

    BalasHapus
  3. haha ada yang ketinggalan , penghapus kotak dibentuk dadu yang di kasih huruf A-B-C-D-E untuk penentu jawaban :v

    BalasHapus